5 Tips Membuat Konten Website Yang Menarik

5 Tips Membuat Konten Website Yang Menarik

Konten website yang menarik masih merupakan alat yang sangat efektif untuk Inbound Marketing. Namun, perusahaan besar akhirnya mulai bijak dalam hal ini dan menghabiskan sebagian besar sumber daya pemasaran mereka untuk Content Marketing.

Jadi apa artinya ini bagi perusahaan dengan anggaran pemasaran yang tidak besar? Jangan khawatir, masih ada waktu. Pemasaran konten adalah tentang proses yang panjang. Ini tentang keterlibatan. Perusahaan besar masih berjuang dengan upaya yang tidak kecil.

Pentingnya Konten Website Yang Menarik

Sebelum meluncurkan website dan efektif dengan kontennya, Anda perlu tahu konten apa yang akan dibuat, cara terbaik untuk membuatnya dan bagaimana menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Mari kita mulai dan berasumsi bahwa kita semua setuju bahwa konten penting untuk pemasaran inbound yang sukses. Sekarang apa? Berikut ini 5 tips untuk menggunakan konten website yang menarik untuk mengarahkan lalu lintas, meningkatkan konversi, membangun eksistensi,dan menjadi sukses dengan pemasaran online Anda.

Tips 1 – IDENTITAS

Kenali diri Anda dan apa yang Anda lakukan. Tampak sederhana bukan? Tentu saja. Tapi, sudahkah Anda meluangkan waktu untuk menulis ini? Apakah Anda tahu kisah Anda sendiri? Bagaimana cara membacanya?

Sebelum Anda dapat mulai membuat semua konten website yang menarik ini, Anda sebaiknya tahu dengan siapa Anda berbicara dan apa yang perlu Anda katakan. Untuk mencari tahu ini disarankan Anda mulai dengan sedikit penulisan kreatif.

Luangkan 30 menit dengan halaman kosong dan mulailah menulis. Jawab pertanyaan berikut:

– Siapa Anda?
– Apa sejarah Anda?
– Apa yang Anda lakukan hari ini?
– Apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing Anda?
– Siapa yang peduli?

Jangan terlalu lama untuk menulis ini, hanya fakta, sederhanakan. Kami mencari esensi dari siapa Anda sebagai bisnis atau organisasi. Tinggalkan hal-hal teknis atau terperinci di kertas putih dan posting Blog (sedikit bayangan untuk Anda).

Letakkan tulisan Anda, berjalan pergi dan lakukan sesuatu yang lain. Setelah Anda memiliki waktu terpisah dari kisah Anda, kembalilah ke sana dan baca lagi. Apakah masih terdengar seperti Anda? Tidak? Edit beberapa dan ulangi langkah terakhir.

Ya, memang terdengar seperti Anda? Baik. Sekarang, bagikan dengan beberapa klien terbaik Anda, kolega, rekan, anggota, dll. Dan dapatkan beberapa umpan balik terbaik tentang bisnis Anda yang pernah Anda baca. Umpan balik yang Anda dapatkan akan membantu Anda menentukan bagaimana orang-orang ini berpikir tentang organisasi Anda. Catat ini; Anda harus sering merujuknya kembali.

Tips 2 – INSPIRASI

Saya tidak peduli apa kata orang, menulis itu sulit. Bahkan jika Anda menulis tentang sesuatu yang sangat Anda pedulikan. Masih butuh waktu dan dedikasi. Itu juga membutuhkan banyak inspirasi.

Gagasan melahirkan ide. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan ide orang lain, itu masih bisa membuat jus kreatif Anda mengalir. Proses penciptaan umumnya dimulai dengan semacam katalis. Jadi, dari mana Anda mendapatkan ide konten yang bagus? Dari konten lain.

Jadi, mulailah membaca blog, buletin, jurnal perdagangan. Tonton video YouTube dari para pakar di industri Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengirimkan konten yang luar biasa kepada Anda setiap hari …

  • Google Alert – Misalnya Anda adalah toko sepeda, siapkan alert tentang “bersepeda”
  • Blog dan buletin – Beberapa blog yang lebih baik di luar sana memiliki cara untuk berlangganan. Ini bisa berupa buletin email atau RSS feed.
  • Berlangganan ke saluran YouTube – ada beberapa seminar, presentasi, dll.
  • Pesaing – Serius, apa yang mereka bicarakan? Apa yang tidak mereka bicarakan? Cari tahu bagaimana Anda bisa melakukannya dengan lebih baik.
    Sekarang setelah saluran ini terbuka dan menerima banyak inspirasi, mulailah mencatat ide. Simpan notepad di meja Anda atau di mana pun Anda melakukan pemikiran terbaik Anda dan mengisinya dengan coretan hanya Anda yang bisa mengerti.

Ketika Anda menemukan waktu untuk menulis sesuatu, Anda dapat kembali ke daftar untuk mendapatkan ide. Pastikan Anda menuliskan di daftar ini dari mana ide-ide itu berasal, jika Anda memerlukan beberapa poin referensi.

Tips 3 – DAUR ULANG

Tidak semua konten yang Anda buat untuk pemasaran online harus benar-benar baru. Coba lihat kembali semua materi masa lalu Anda untuk beberapa hal yang dapat Anda gunakan kembali.

Jika Anda adalah perusahaan teknis, Anda mungkin memiliki serangkaian kertas putih yang pernah Anda tulis. Bisakah ini digunakan kembali untuk website atau blog Anda? Atau bisakah mereka menginspirasi posting blog yang merujuk dan menautkan kembali ke kertas putih, juga di website Anda?

Bagaimana dengan email panjang yang Anda tulis menjawab pertanyaan klien? Ini sering menjadi sumber inspirasi untuk posting blog. Pikirkan tentang hal itu, seorang klien bertanya kepada Anda tentang sesuatu yang spesifik. Anda membalas penjelasan yang ditulis dengan cemerlang bahwa klien berterima kasih untuk menerimanya. Nah, ubah ini menjadi posting blog.

Jika Anda menulis konten untuk website Anda untuk pertama kalinya atau Anda ingin meningkatkan atau menyegarkan konten Anda, Anda tentu dapat mencari tempat yang sama untuk mencari ide. Anda juga dapat melihat kembali materi pemasaran masa lalu Anda. Siapa di antara mereka yang sangat sukses? Bagaimana Anda bisa menciptakan kesuksesan itu secara online?

Tips 4 – MENULIS

Jika Anda akan mengalami semua masalah ini, Anda ingin memastikan bahwa Anda benar-benar dapat menulis. Anda ingin memiliki alat di tempat sehingga Anda dapat menulis dan memposting konten sendiri.

Mungkin terdengar jelas, tetapi begitu banyak klien kami datang kepada kami untuk berbicara tentang konten website yang menarik tetapi tidak memiliki rencana bagaimana mereka akan membuat dan mengelolanya dari hari ke hari. Dengan blog dan sistem manajemen konten hari ini Anda dapat membuat konten dengan mudah dan di SITUS ANDA.

Itu benar-benar kuncinya. Jika Anda akan menulis, pastikan Anda menulis untuk situs Anda sendiri. Jangan hanya memberikan semua konten bagus Anda dengan mempostingnya di Facebook atau situs lain yang bukan milik Anda.

Tentu, berbagi konten dan blog tamu sama-sama bermanfaat, tetapi Anda tidak ingin memberikan semuanya. Bahkan dengan semua transparansi dan keterbukaan saat ini, kepemilikan masih penting.

Ada berbagai tingkat sistem manajemen konten untuk berbagai tingkat anggaran. WordPress, misalnya, adalah solusi manajemen konten yang dapat diskalakan yang dapat disesuaikan atau disesuaikan sepenuhnya, tergantung pada anggaran Anda.

Anda ingin memastikan Anda memiliki semua alat di tempat sehingga Anda tidak punya alasan untuk tidak menulis ketika waktu yang tepat untuk menulis.

Tips 5 – PROMOSI

Anda tidak dapat membuat konten website yang menarik dalam ruang hampa. Ini pemasaran, Anda perlu berbagi. Jika Anda tidak menaruh konten di luar sana, lalu siapa yang akan membacanya? Semakin banyak Anda mendapatkan konten ini di luar sana (lihat posting kami di SEO) semakin banyak lalu lintas situs Anda akan dapatkan.

Jika Anda membuat blog, lakukan “sindikasi” sendiri. Anda dapat dengan mudah menautkan Blog Anda ke halaman Facebook Anda atau men-tweet posting blog terbaru Anda. Bahkan, sebagian besar outlet media sosial akan memiliki tempat di mana Anda dapat menambahkan umpan RSS langsung dari blog Anda. Pastikan itu ada di situs Anda terlebih dahulu sehingga tautan yang Anda buat kembali ke website Anda.

Untuk mempromosikan konten lain di website Anda, cukup promosikan website Anda. Tampilkan alamat website Anda di berbagai tempat. Tempatkan di tanda tangan email Anda, di kartu nama, di iklan Anda, profil media sosial Anda, dll.

Email buletin (newsletter) juga merupakan cara terbaik untuk mempromosikan konten Anda. Anda dapat menyertakan ringkasan posting blog terbaru Anda, informasi tentang penawaran produk tertentu atau pembaruan tentang apa yang terjadi di perusahaan Anda.

Mempromosikan konten website yang menarik akan membuat Anda menjadi penulis yang lebih baik. Promosi dan pelacakan membantu Anda melihat konten apa yang berfungsi dan konten apa yang beratnya mati. Anda akan melihat posting blog mana yang mendapatkan komentar atau umpan balik. Anda dapat mengetahui halaman mana dari situs Anda yang populer dengan memeriksa statistik website Anda. Anda dapat melihat topik apa dalam buletin email Anda yang diklik.

Umpan balik yang Anda dapatkan akan membantu Anda mengetahui lebih lanjut tentang siapa Anda. Dan itu akan menginspirasi Anda untuk membuat lebih banyak konten dan mencari lebih banyak inspirasi. Ini adalah siklus yang diabadikan oleh keberhasilan dan kegagalan yang diciptakannya.

Semua ini mengarah pada lalu lintas website yang lebih berkualitas, tingkat konversi yang lebih baik, dan strategi pemasaran yang lebih sukses.