4 Cara Agar Email Anda Dibuka – Panduan Lengkap Email Marketing

4 Cara Agar Email Anda Dibuka – Panduan Lengkap Email Marketing

Panduan Lengkap Email Marketing

Kemungkinan tujuan akhir kampanye email marketing Anda adalah membuat pelanggan Anda melakukan konversi. Apakah itu membeli produk Anda, mengikuti survei atau mendaftar untuk suatu acara, Anda ingin penerima mengambil tindakan tertentu, tetapi itu bukan masalah jika tidak ada yang melihat email Anda sejak awal, bukan?

Sebelum pelanggan dapat mengambil tindakan yang Anda inginkan, mereka harus cukup tertarik untuk membuka pesan Anda. Banyak faktor yang ikut berperan agar email Anda dibaca. Berikut ini 4 cara paling efektif agar email Anda dibuka.

1. Membangun Hubungan

Jika Anda dipercaya oleh pelanggan Anda dan memberikan informasi berharga, mereka akan menantikan untuk menerima email Anda dan lebih mungkin untuk tidak hanya membuka email Anda, tetapi juga mengklik, berbagi, dan mengkonversi.

Pikirkan tentang hal ini: jika Anda menerima email yang terlihat seperti spam (tidak dapat dikenali dari nama, baris subjek yang dipertanyakan, dll.) Dari perusahaan yang tidak benar-benar Anda kenal, jauh lebih mudah bagi Anda untuk menekan “Hapus” dan melanjutkan. Namun, jika merek yang Anda percayai (yang sering mengirimi Anda pesan yang relevan dan tertarget) mengirimi Anda email, Anda akan lebih mungkin membukanya dan melihat apa yang mereka katakan. Berkonsentrasi pada membangun hubungan dengan pelanggan dan tarif Anda akan meroket.

Dalam hal membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan Anda, perhatikan panduan lengkap email marketing berikut:

  • Berikan konten yang berharga (berikan solusi untuk masalah mereka, buat hidup mereka lebih mudah)
  • Targetkan pesan Anda (segmentasi basis data akan membuat komunikasi Anda lebih relevan bagi pelanggan)
  • Dengarkan (pantau alamat balasan Anda, minta umpan balik dan selalu jawab)
  • Ikuti semua harapan yang Anda tetapkan di awal (lihat # 2 di bawah)
  • Hormati preferensi pelanggan Anda (izinkan mereka untuk memilih apa yang Anda kirim dan seberapa sering)
  • Hargai privasi mereka (sediakan kebijakan privasi Anda dan jangan pernah memberikan informasi tentang mereka dengan siapa pun)

2. Mengatur Harapan yang Tepat

Tip ini mencakup dua faktor yang sering berjalan seiring: frekuensi dan konsistensi. Pertama, saat merencanakan kampanye Anda, tentukan seberapa sering Anda akan mengirim email. Karena semua penerima Anda berbeda dan mereka berlangganan pesan Anda untuk berbagai alasan, tawarkan opsi frekuensi yang berbeda. Sediakan pilihan untuk memilih email harian atau mingguan atau bahkan menawarkan ringkasan bulanan atau triwulanan (selama itu masuk akal untuk bisnis Anda). Tawarkan pilihan ini pada formulir opt-in Anda, dan kemudian perkuat di email selamat datang dan pusat preferensi pelanggan Anda. Dengan cara ini, pelanggan akan tahu kapan dan seberapa sering mereka mendapat pesan dari Anda.

Kunci dari panduan lengkap email marketing di sini adalah konsisten. Tetapkan rencana dan patuhi itu. Jika Anda tidak cukup sering mengirim email kepada pelanggan, mereka akan lupa bahwa mereka berlangganan di tempat pertama. Namun, jika Anda terlalu sering mengirim email kepada mereka, Anda dapat menjadi gangguan. Kedua skenario ini akan menyebabkan orang berhenti berlangganan, memilih keluar atau menandai email Anda sebagai spam. Jika pelanggan tahu bahwa Anda mengirim email kepada mereka pada waktu yang sama setiap hari atau pada hari yang sama setiap bulan, mereka akan menunggu kabar dari Anda dan membuka email Anda di inbox mereka.

3. Dari Nama

Gunakan nama perusahaan Anda, nama merek, atau apa pun yang dapat dikenali oleh pelanggan. Hanya gunakan nama seseorang jika itu identik dengan merek (pikirkan: Mickey Mouse / Disney, Steve Jobs / Apple, dll.). Agar email Anda dibuka, Anda perlu menarik perhatian pelanggan dengan cepat. Uji dan cari tahu respons terbaik audiens Anda dan konsisten.

4. Baris Subjek

Faktor lain dari panduan lengkap email marketing ini adalah baris subjek. Baris subjek dimaksudkan untuk memberi penerima rasa tentang apa yang ada di email Anda, jadi gunakan itu untuk menghubungkan pembaca Anda. Ini bisa menyenangkan, menarik, atau sepenuhnya informasi, tetapi tidak bisa menyesatkan (pastikan itu terkait dengan konten email). Apa pun yang terjadi, Anda ingin agar pembaca bersemangat tentang apa yang akan mereka temukan di email Anda, jadi masukkan beberapa pemikiran ke dalam baris subjek Anda. Beberapa praktik terbaik yang perlu diingat:

Taruh informasi yang paling penting terlebih dahulu (jika garis subjek terputus di kotak masuk).
Tetap pendek, manis, dan to the point. Jika terlalu rumit, kemungkinan orang akan menghapusnya dengan berpikir mereka tidak punya waktu untuk membaca email.

Uji! Baris subjek Anda adalah elemen yang mudah untuk diuji. Gunakan fitur pengujian perpecahan A / B penyedia layanan email Anda untuk memasukkan beberapa opsi berbeda dan melihat apa yang pelanggan Anda respons. Kemudian, gunakan informasi ini untuk mengoptimalkan kampanye di masa depan, misalnya kampanye bisnis Anda menggunakan webite. (Baca: 3 Alasan Mengapa Website Penting)

Ketika datang dari nama dan subjek Anda, pikirkan untuk menyertakan perusahaan atau nama merek Anda. Saat email Anda mengenai kotak masuk, penerima harus mengetahuinya dari Anda. Ini adalah salah satu hal yang benar-benar harus Anda uji dan lihat apa yang cocok untuk Anda. Menggunakannya di kedua dari nama Anda dan baris subjek bisa berlebihan dengan sebagian audiens, tetapi dengan yang lain, pengulangan mungkin akan berhasil!