3 Alasan Mengapa Website Penting

3 Alasan Mengapa Website Penting

Mengapa Website Penting Bagi Bisnis Anda?

Media Sosial telah berkembang selama bertahun-tahun ke titik di mana sekarang menjadi item di anggaran pemasaran. Dan sebagian besar bisnis memahami bahwa memiliki halaman di media sosial seperti Facebook misalnya, tidak akan meningkatkan pengunjung website secara signifikan.

Jika Anda telah menjalankan strategi pemasaran melalui media sosial, Anda merasakan ada peningkatan jumlah pengunjung pada website Anda. Tentu para marketer masih tetap harus belajar lagi tentang efektifitas penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran.

Namun, satu hal yang tidak berubah adalah bahwa website masih penting dan strategi penyampaian informasi pada website itu sangat krusial. Media sosial adalah tentang percakapan dan website Anda adalah tentang konversi. Di sinilah Anda membuat koneksi yang mengarah pada transaksi bisnis.

Bukan berarti Anda tidak dapat membuat koneksi bisnis di saluran media sosial. Tentu saja Anda bisa, tetapi website Anda adalah tempat Anda dapat dengan mudah mengkonversi prospek menjadi klien.

Untuk menggambarkan hal ini, fokus pada 3 alasan berikut ini mengapa website penting bagi bisnis Anda sebagai salah satu strategi pemasaran:

1. Kepemilikan
2. Target mesin pencari (search engine)
3. Media untuk Content Marketing

Kepemilikan

Kita semua tahu bahwa Facebook itu populer, juga tidak bisa disangkal bahwa LinkedIn masih merupakan jejaring sosial profesional terbaik di luar sana, begitu pula dengan Twitter atau Instagram. Tetapi apakah ini berarti saatnya untuk meninggalkan website Anda demi ini? Tentu tidak.

Anda tidak memilikinya, halaman ini bukan milik Anda, serta memiliki syarat dan ketentuan yang sewaktu-waktu dapat berubah. Ini bukan situs Anda dan Anda memiliki kontrol terbatas bahkan bersifat sewaan.

Itu sebabnya mengapa website penting, Anda memilikinya! Anda dapat mendesainnya dan mengontrol tampilan dan pesan Anda di sana. Anda juga dapat melakukan lebih banyak hal di sana untuk mengontrol pengalaman pengguna untuk mendorong konversi yang lebih baik. Konten website berisi semua hal tentang Anda, bisnis Anda, tidak ada kepentingan pihak lain, iklan atau hal-hal lain yang mengaburkan pesan Anda.

Manfaatkan kepemilikan:

  1. Jadikan website Anda unik dengan desain yang memperkuat upaya pemasaran Anda. Konten Anda akan terlihat tampil berbeda dan menonjol daripada konten website yang hanya berupa halaman profil pada Facebook.
  2. Berkonsultasi dengan web designer dan konsultan online marketing agar arsitektur website Anda mendapat pengunjung yang tinggi.
  3. Tentukan target, Anda memiliki kendali yang lebih besar di sini, jadi fokuslah pada apa sasaran Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakan navigasi dan desain untuk mendorong terjadinya konversi.

Target Mesin Pencari (Search Engine)

Ya, media sosial semakin diintegrasikan ke dalam pencarian setiap hari. Mesin pencari merangkak halaman-halaman ini dalam upaya untuk mengidentifikasi otoritas sosial Anda dan apa jangkauan dan pengaruh yang Anda miliki online.

Lebih penting lagi, mesin pencari masih mencari website Anda, karena website penting sebagai referensi utama. Mereka mencari jawaban terbaik untuk pertanyaan pencarian mereka. Apakah Anda pikir Google ingin menampilkan halaman 10 hasil teratas yang penuh dengan link Facebook? Mereka ingin halaman hasil pencarian menjadi beragam namun efektif dan relevan.

Mesin pencari akan mencantumkan halaman media sosial tetapi terutama ketika Anda mencari nama yang tepat yang terkait dengannya (mis: jika Anda mencari nama saya, Anda akan melihat profil LinkedIn, Facebook, dan Twitter saya). Untuk lebih banyak istilah kata kunci spesifik, Anda akan menemukan hasil yang mendaftar blog, forum, dll. Jadi, sertakan ini di situs web Anda:

Jika Anda memiliki video, podcast, atau webinar, tambahkan bagian arsip di situs web Anda. Anda dapat dan harus memposting ini di situs-situs seperti YouTube dan SlideShare, tetapi Anda juga menginginkan konten ini di situs Anda.

Anda juga dapat memposting video dan ulasan video itu di Blog Anda. Ini adalah lebih banyak peringkat kata kunci yang mendorong konten untuk situs Anda.

Situs web Anda harus didorong oleh konten. Kembangkan strategi konten yang kuat dimulai dengan situs web Anda sebagai repositori konten utama dan Anda akan memiliki kalender editorial Anda untuk membuat Anda bergerak maju – menempatkan konten yang kaya kata kunci yang berkualitas di situs Anda secara teratur.

Penting dari perspektif pencarian bagi perusahaan Anda untuk memiliki situs web yang dibangun dengan baik dengan halaman arahan yang ditargetkan dan strategi pemasaran konten yang solid.

Content Marketing Membutuhkannya!

Content Marketing adalah istilah baru untuk ide lama. Jika Anda mendorong konten yang bermanfaat, menjadi sumber daya bagi klien potensial dan menunjukkan diri Anda sebagai pakar tepercaya, Anda akan memenangkan bisnis.

Premis dasar berarti Anda memberikan konten berkualitas yang bernilai langsung bagi pengguna. Anda dapat melakukan ini di situs media sosial seperti LinkedIn, YouTube, Facebook, dll. Dan Anda harus melakukannya.

Tetapi website Anda harus menjadi sumber terpusat dari semua konten ini. Anda ingin website Anda menjadi pusat pemasaran konten utama Anda, tujuan dari upaya penjangkauan Anda dan sumber dorongan konten Anda.

Mengapa? Karena, seperti yang dibahas sebelumnya, Anda mengontrol pengalaman pengguna di situs Anda. Anda dapat membawa pengguna dengan konten yang berharga dan melalui desain cerdas dan navigasi yang efektif Anda dapat mengubahnya menjadi klien. Ini tidak mudah untuk dikendalikan di outlet media sosial karena ada terlalu banyak gangguan yang menghalangi Anda. Pemasaran di media sosial terkadang bisa seperti menggiring kucing.

Situs Anda harus berisi Blog dengan entri yang muncul di Facebook, Twitter atau Pinterest. Itu harus memiliki umpan video dari saluran YouTube Anda. Ini harus menjadi sumber dari setiap eBook yang Anda promosikan. Dan sebagian besar informasi yang Anda promosikan dalam pemasaran email Anda harus tinggal di sini.

Website penting bagi kelangsungan pemasaran produk Anda yang kadang berubah dan Anda harus bisa mengubahnya sesuai perkembangan. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda harus melepaskan kendali.

Pemasaran masih tentang menyusun pesan dan mengendalikan pengirimannya. Tentu, itu menjadi lebih mudah bagi pengguna untuk mengontrol tetapi pada akhirnya, konten masih membutuhkan sumber. Pastikan sumber itu adalah website Anda!

Tips untuk Content Marketing:

  1. Mulai Blog dan tulis konten yang bermanfaat bagi pembaca
  2. Mengadakan seminar dan webinar, rekam ini dan posting di situs Anda
  3. Posting Buku Putih, eBook, penelitian dan artikel yang diterbitkan dengan referensi sumber tertentu
  4. Minta orang-orang untuk menulis Blog, mengadakan seminar atau webinar, dan mempostingnya di situs Anda
  5. Mengadakan kontes yang terintegrasi dengan saluran media sosial tertentu
  6. Jadilah kreatif, berpikir dari sudut pandang pengguna

Yang penting adalah semua ini terfokus dan terikat pada tujuan. Pendekatan pemasaran Anda perlu ditargetkan. Dan pondasi terbaik untuk Content Marketing  dan pemasaran secara umum adalah website Anda.

Demikian faktor-faktor yang menjadikan mengapa website penting bagi bisnis Anda. Baca juga mengenai “5 Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Meluncurkan Website” untuk kepentingan bisnis Anda.